nobita shizuka

nobita shizuka
woow

Rabu, 11 Maret 2015

marshall islands

Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall (Marshall Islands) adalah negara kecil di Mikronesia, di wilayah Samudra Pasifik.

Kepulauan ini terdiri dari daratan dengan luas total 181 km persegi dan terletak berdekatan dengan Negara Federasi Mikronesia, Nauru, dan Kiribati.


Kepulauan Marshall pertama kali dihuni oleh orang Mikronesia dari Asia ribuan tahun yang lalu.

Orang Eropa pertama melakukan kontak dengan kepulauan ini ketika kapal Spanyol mendarat di awal abad ke-16.

Meskipun kapal Eropa terus secara sporadis mengunjungi Kepulauan Marshall untuk menambah perbekalan, namun frekuensi kunjungan tetap rendah sampai beberapa abad kemudian.

Pada akhir abad ke-18, seorang kapten Inggris, John Marshall, mendarat di kepulauan tersebut yang kemudian dinamakan sesuai dengan namanya.

Spanyol mengklaim Kepulauan Marshall pada akhir abad ke-19 dan harus berkonflik dengan Jerman yang juga mengklaim wilayah yang sama.

Spanyol akhirnya membayar Jerman untuk mendapatkan konsesi dan mendirikan pos untuk memanen kelapa.


Selama Perang Dunia I, Jepang mengambil alih kontrol Kepulauan Marshall sampai Amerika Serikat merebutnya dari Jepang pada tahun 1944 saat pertempuran Pasifik.

Setelah perang, Amerika Serikat menjadikan Kepulauan Marshall sebagai Territory Trust dan pada dekade berikutnya menggunakan atol di berbagai bagian kepulauan untuk pengujian senjata nuklir.

Pada tahun 1979, Kepulauan Marshall mengesahkan konstitusi dan diberikan otonomi dengan Amerika Serikat terus mengawasi secara longgar.

Pada tahun 1986, Kepulauan Marshall dinyatakan benar-benar independen dari Amerika Serikat, dengan Compact of Free Association mensyaratkan Amerika Serikat tetap diperbolehkan menggunakan beberapa pulau untuk instalasi militer sebagai pertukaran dengan bantuan keuangan.

Kepulauan Marshall memiliki ribuan pulau karang dan menjadi surga untuk berjemur sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Penduduk kepulauan Marshall terus hidup secara tradisional di banyak pulau-pulau terpencil dan seakan tidak terpengaruh dengan perkembangan dunia yang begitu cepat.

Atol Majuro adalah pusat negara sekaligus wilayah paling modern yang dilengkapi dengan penginapan dan restoran bagi pengunjung.

Atol Arno adalah atraksi yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, masih terdapat banyak atol lain yang bisa dikunjungi diantara lebih dari 100 atol yang ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar