nobita shizuka

nobita shizuka
woow

Minggu, 08 Maret 2015

kraken

Kraken

Kraken adalah monster laut mitologis dari Norwegia yang juga sering disebut dalam legenda negara-negara Skandinavia lainnya.

Menurut mitos, kraken menghuni perairan lepas pantai Norwegia dan Islandia.


Beberapa penulis menemukan bahwa kisah tentang kraken cukup menarik untuk dijadikan tema. H.P. Lovecraft, misalnya, menulis tentang versi kraken yang dikenal sebagai Cthulu.

Monster ini juga muncul dalam berbagai puisi dan karya sastra karangan berbagai penulis seperti Tennyson, Verne, dan Tolkien.

Banyak dongeng dan lukisan menggambarkan kraken. Monster ini biasanya digambarkan sebagai monster laut yang memiliki banyak lengan mirip gurita atau cumi-cumi.

Tentu saja, dalam semua mitos, ukuran kraken jauh lebih besar dibandingkan dengan gurita yang hidup di alam.


Dalam beberapa cerita, ukuran kraken dikatakan mencapai puncak tiang kapal. Di versi lain, ukuran makhluk ini begitu besar hingga sering dikira pulau.

Dalam semua cerita, kraken dideskripsikan sebagai makhluk haus darah yang mampu menghancurkan kapal dan memangsa awak kapal.

Kraken disebut lebih memilih mengintai di kedalaman air dengan hanya secara periodik muncul ke permukaan.

Kraken muncul ke permukaan ketika merasa lapar atau terganggu, seperti ketika sebuah kapal besar berlayar melintas di atasnya.

Cerita tentang kraken lazim digunakan untuk menjelaskan kapal-kapal yang tidak pernah kembali setelah berlayar.

Sebagian sejarawan menyarankan bahwa mitos kraken mungkin didasarkan pada keberadaan makhluk nyata.

Di alam, diketahui terdapat spesies raksasa cumi-cumi dan gurita. Besar kemungkinan ada pelaut yang pernah menemuinya dan melebih-melebihkan cerita tentang ukuran dan keganasannyaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar