nobita shizuka

nobita shizuka
woow

Selasa, 10 Maret 2015

makanan anime yang ada di dunia nyata

1. Dorayaki - Doraemon






Melihat Doraemon menikmati Dorayaki, jauh di dalam hatimu kamu pasti sangat ingin mencobanya. Dan ternyata Dorayaki itu benar-benar ada. Sebetulnya kue Dorayaki terbuat dari dua lembar panekuk bundar yang direkatkan dengan kacang merah dan sedikit tembem di bagian tengah. Yang membuatnya enak adalah adonan Dorayaki diberi campuran madu. Bahkan di Indonesia mencari penjual kue Dorayaki bukanlah hal yang sulit

2. Melonpan - Yakitake Japan



Salah satu anime Jepang yang cukup berlebihan dalam menggambarkan lezatnya sebuah makanan adalah Yakitake Japan. Dalam serial itu, tokoh Azuma dan teman-temannya kerap membuat roti. Tapi salah satu yang digemari justru Melon Pan ini. Melon Pan sendiri adalah roti manis khas Jepang yang dibuat dari adonan kue dan ditutup dengan adonan yang renyah. Bagian topping dan isinya bervariasi mulai cokelat chips, sirup karamel, sirup maple, krim, atau puding.

3. Bentou - Totoro



Dalam salah satu cerita di Totoro, diceritakan ketika ibu mereka harus dirawat di rumah sakit maka sang kakak perempuan yakni Satsuki harus menggantikan tugas sang ibu untuk mengurus di rumah sekaligus membuatkan makanan siang yakni bento. Bento itu cukup Sederhana yaitu terdiri dari nasi putih dengan asinan buah plum, ikan, dan kacang yang dalam dunia nyata jauh lebih menggugah selera ya!


4. Kue Anman - Spirited Away



Dalam anime Spirited Away, dikisahkan suatu malam usai bekerja karakter Chihiro alias Sen sedang memakan kue bernama Anman. Anman sebetulnya adalah kue yang pada bagian dalamnya terdapat pasta kacang manis. Meskipun warnanya tidak semenarik kue manis lainnya, Anman begitu lezat dan ukurannya yang besar mampu membuatmu kenyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar