nobita shizuka

nobita shizuka
woow

Jumat, 27 Februari 2015

akb48


Mengapa Harus AKB48?


Beberapa personil dari AKB48.

Mengapa harus AKB48? Itu pertanyaan yang pernah saya dapati dari teman saya. Hingga saat ini saya masih bingung dengan apa jawaban terbaik yang seharusnya saya berikan. Pertanyaan ini diberikan olehnya saat saya selalu memutar lagu ataupun video AKB48 di ponsel maupun laptop saya. Memang saya akui, dalam sehari saya pasti mendengar lagu AKB48 walaupun itu hanya satu lagu.



Saya belum lama mengenal idolgroup asal Jepang ini. Mungkin, baru beberapa bulan setelah saya pertama kali mendengar salah satu iklan di tv. Iklan minuman isotonik pabrikan Jepang tersebut diiringi oleh lagu Heavy Rotation yang dinyanyikan oleh segerombolan cewek. Mulai dari situlah saya tertarik dengan soundtrack iklan tersebut. Beberapa hari kemudian, teman SMA saya memberikan saya sebuah video yang ternyata itu adalah video dari lagu yang saya incar, Heavy Rotation. Darinya pula saya tahu bahwa penyanyi asli dari lagu tersebut adalah girlband dari Jepang, AKB48. Sedangkan yang diiklan adalah JKT48-Sister AKB48-. Pada saat itu dia memberikan saya 2 buah video yaituHeavy Rotation Live Performance dan Aitakatta.


Semenjak dari situ, hampir setiap hari saya melihat kedua video tersebut bahkan hingga duilang-ulang. Penasaran dengan video-video yang lain, saya mencoba untuk searching di Youtube. Namun apa yang saya dapati? ternyata video asli dari lagu Heavy Rotation itu Yaa Salaam membuat ngiler. Hehe. Namun setelah mencari-cari saya masih belum dapat memilih lagu yang lain. Pikiran saya masih terngiang-ngiang oleh lagu Heavy Rotation dan Aitakatta. Sehingga saya urungkan menambah koleksi video AKB48 (pada saat itu).





Top Idol of AKB48.

Bicara tentang oshi - Idola favorit kita di AKB48-, setiap orang mempunyai pilihan berbeda, begitu halnya dengan saya. Semenjak awal saya mulai "menandai" oshi saya, yang ternyata lama kelamaan saya tahu nama dia adalah Atsuko Maeda -Acchan- dengan bantuan Mbah Google. Setelah Acchan, oshi saya selanjutnya adalah Kashiwagi Yuki (Yukirin), Watanabe Mayu (Mayuyu), dan Takajo Aki (Akicha). Bagi saya mereka berempat itu adalah bidadari Jepang. Kawaii ne. Hehe. Namun sayang, pada bulan Maret lalu Acchan harus graduatedari AKB48 untuk selanjutnya meneruskan karier solonya.


Kemudian jika berbicara tentang lagu favorit bagi saya, itu sudah pasti Heavy Rotationdan Aitakatta memperoleh urutan pertama dan kedua. Kemudian disusul oleh Sakura No Ki Ni Narou, Give Me Five, River, dan Kimi No Koto Ga Suki Dakara. Bagi saya unsur paling penting dalam lagu AKB48 ini adalah ke-easy listening-annya. Walaupun kadang saya harus meminta bantuan Mbah Google untuk men-translate setiap lagunya namun bagi saya itu bukan merupakan masalah besar. Bagi saya pula, lagu-lagu AKB48 ini selalu memberikan semangat pada saya. Semacam feel yang membara-bara, kecuali lagu Sakura No Ki Ni Narou yang notabene adalah lagu sedih.



AKB48 Baby Baby Baby's Video Clip.

Dari sini mungkin saya mulai bisa menjawab sedikit demi sedikit alasan saya sangat menyukai AKB48. Pertama, karena lagu-lagu AKB48 bagi saya adalah lagu yang easy listeningditambah memberikan feel yang saya ungkapkan sebelumnya. Kedua, saya suka personilnya. Menurut sepengetahuan saya, mereka memiliki wajah yang asli tanpa permakan (re: operasi plastik) seperti kebanyakan girlband asal Korea Selatan. Dari segi kecantikan mungkin personil AKB48 bisa agak kurang dibandingkan dengan anggap saja SNSD. Namun, kealamian wajah-wajah personil AKB48 sungguh menarik terutama Acchan, Yukirin, Mayuyu, dan Akicha. Ketiga, keunikan jumlah dari personil AKB48 yang bujubuneng se-RT. Terakhir, mungkin karena saya suka video-video mereka. Haha. Mungkin bagi para laki-laki disana merasakan hal yang sangat sama seperti saya. Inilah alasannya mengapa AKB48 lebih banyak memiliki banyak penggemar laki-laki dibandingkan perempuan, sejauh ini itulah yang saya tahu.
A K B Fourty-Eight!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar